Senin, 16 Februari 2009

SENANGNYA MENJADI USTAD

Alhamdulillah sekarang saya sudah 4 bulan mengajar di SDIT insan kamil sidoarjo, meskipun jauh dari tempat tinggal dan masih tersibukkan dengan perkuliahan yang belum lulus menjadikan kesemuanya masih terbilang menyenangkan. berjumpa dengan negara kecil yang melakukan tarbiyah islamiah yang sangat luar biasa dan tentunya hal tersebut bertambah membanggakan saya ketika saya juga termasuk di dalam sistem negara kecil dan indah itu.
ya, saya kini telah menjadi ust, alias pak guru. berhadapan dengan anak-anak yang lucu dan cerdas dan dituntut untuk mampu mentransfer ilmu sains pada mereka. hanya senyum dan keceriaan merekalah yang membuat saya mampu bertahan dengan kegembiraan mengajari mereka. Terlambat datang ke sekolah? sering. kececeran dengan tugas mengajar? malah lebih sering. tapi semuanya berawal dari kesungguhan dari diri dan support rekan-rekan insan kamil yang luar biasa dalam hal ketauladanan terhadap saya yang tergolong pengajar termuda dan minim pengalaman. makan bareng sama anak-anak, bermain sains, terkadang tegang tapi sering bercanda, susahnya belajar gerakan senam pagi, takutnya bertemu akhir bulan (gajian membuat bingung untuk mengaturnya) dan buanyak keindahan saya selama berada di SDIT insan kamil.
Tak jarang anak-anak sering histeris dengan keberadaan saya. meskipun terkadang sering GR tapi Alhamdulillah mudah-mudahan hal itu karena anak-anak berharap saya lebih lama dan bertambah lebih baik dalam mengajari mereka.
Ya Alloh saya semakin ingin berbuat lebih banyak dalam tarbiyah ini dan tentunya kerinduan saya akan seorang anak semakin membuncah ketika semakin sering berjumpa dengan sang pejuang islam SDIT Insan kamil Sidoarjo.

Tidak ada komentar: